Kamis, 23 Juli 2015

Pindah Rumah

Saatnya pindah "rumah"...






Selamat sore para pemirsa, sudah begitu lama saya tidak aktif menulis di blog tercinta ini.

Mungkin bukan informasi yang penting, dan mungkin juga bukan tergolong sesuatu yang berfaedah, namun just for your info , saya sudah sangat lama pindah "rumah", yakni pindah tempat bernaung untuk mencurahkan isi pikiran saya di dunia maya yang luas ini. 

Jika sebelumnya saya lebih asyik menulis hal-hal yang bersifat (sedikit) pribadi ke halaman blog ini, maka semenjak beberapa waktu yang lalu saya telah pindah ke halaman blog lain, yangmana saya kembali ke pangkuan wordpress, hehe...

Halaman tersebut saya buat sebagai wadah untuk menampung ide-ide, atau bahkan sekadar curhatan sambal terasi


Timbul pertanyaan, kenapa tidak mencukupkan diri ini hanya dengan Media Sosial Facebook atau Twitter saja ?
Jika memang hanya untuk mencurahkan isi pikiran.

Maka jawabannya tidak lain karena iseng aja, hehe...


Selain itu, saya tidak bisa memposting terlalu "bebas" di sosial media Facebook.


Sebagai contoh, jika saya membuat postingan tentang betapa romantisnya biduk rumah tangga Rasulullah -Shallallahu 'Alaihi Wa Sallam-, mesti saya jadi korban bullying.


Menjadi korban bullying  setidaknya masih mendingan dibanding menjadi korban Ujub, terlebih-lebih korban Riya'.


Padahal niat awal kita semata-mata agar ada orang yang mendapat hidayah melalui tangan kita, yaitu dengan menulis kisah-kisah yang meneduhkan hati, atau perkataan para 'Ulama yang mampu menyirami hati yang mulai gersang, namun seiring berlalu pujian "ini"dan "itu" bertubi-tubi datang.


Awalnya memang bisa bertahan, namun syaitan makin menggila membisikkan untuk merasa Ujub atas diri ini, Na'udzubillah...


Terlebih-lebih jika ada sahabat-sahabat di Facebook yang memuji terlalu berlebihan, bahkan sampai menggelari Ustadz lah, "ini" lah, "itu" lah. Alhasil, saya merasa butuh media yang mampu menampung curahan pikiran saya secara bebas (tentunya sesuai batasan), baik berupa kisah orang-orang shalih terdahulu, mutiara faedah dari para 'Ulama, atau sekedar curhatan sambal yang sekiranya berfaedah.

Meski demikian, saya masih tetap aktif menulis postingan di akun Facebook, yangmana Insya Allah postingan-postingan tsb ada sedikit faedah yang bisa dibungkus pulang, ehehe... :)



Namun pada "rumah" baru tersebut ada yang spesial, selain kontentnya yang memang lebih luas (ex : tentang Fiqh Pra-Nikah), bahasa yang digunakan pun tidak sekaku di Facebook, dan saya menggunakan nama kun-yah sebagai nama penulis , sehingga tidak ada orang yang mengetahui jika pemilik halaman tersebut adalah saya, huahahaha...  >:D



Hingga saat ini, saya masih belum tau akan diisi apa halaman blog ini....




[Padang, 7 Syawwal 1436 / 23 Juli 2015]
Cuaca yang cukup panas





Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Foto saya
Status : Mahasiswa Teknik Informatika